Virus corona yang saat ini begitu mewabah membuat setiap orang harus ekstra waspada dalam kesehariannya. Virus yang menular ini memang perlu diantisipasi. Jangan sampai kita terpapar virus yang disebut covid-19 tersebut. Tentu untuk menghindari atau mengantisipasi paparan virus corona ini Anda perlu berusaha atau berbuat. Nah berikut ini adalah tips yang bisa Anda lakukan agar bisa terhindar dari parapan virus corona.

 

1. Hindari Kontak dengan ODP dan PDP

Tips pertama untuk bisa mencegah paparan virus corona adalah dengan menghindari kontak dengan ODP dan PDP. Jangan sampai Anda coba-coba dekat dengan ODP (Orang Dalam Pemantuan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) ini. Sebab ODP atau PDP ini adalah mereka yang memiliki risiko terjangkit covid-19 yang besar. Mereka yang tergolong ODP dikarenakan memang pernah kontak dengan pasien positif covid-19. Sedangkan untuk PDP adalah mereka yang memiliki gejala mirip dengan pasien positif covid-19. Meski mereka belum tentu positif covid-19, tapi untuk berjaga-jaga agar tidak terpapar, maka sebaiknya Anda menjauhinya.

 

2. Jauhi Kerumunan dan Jaga Jarak

Anda yang sering berkumpul dengan teman-teman, lebih baik mulai sekarang jangan lagi melakukannya. Mengapa? Sebab, kerumunan memang memiliki berisiko penularan covid-19 yang besar. Kita memang tidak ada yang tahu di kerumunan itu ada tidaknya orang yang terpapar virus corona. Nah dari sinilah maka untuk mengantisipasinya, lebih baik kita menghindari kerumunan yang berisiko tersebut. Sebagai gantinya, kita harus stay at home atau berdiam diri di rumah saja. Kalau pun harus keluar rumah karena urusan yang sangat penting, pastikan untuk menerapkan social atau physical distancing dengan menjaga jarak antar orang.

 

3. Pastikan Rajin Mencuci Tangan

Berikutnya, tips agar terhindar dari parapan virus corona adalah dengan rajin mencuci tangan. Paparan atau penularan virus corona ini memang bisa saja terjadi dari beberapa kegiatan seperti bersalaman atau memegang benda yang telah disentuh oleh orang yang terpapar virus corona. Nah dari sinilah maka untuk mengantisipasi hal tersebut, kita harus rajin mencuci tangan dengan sabun. Bila Anda kesulitan mencari air dan sabun karena berada di luar rumah, Anda bisa menggantinya dengan membersihkan tangan dengan hand sanitizer dengan kandungan alkohol 70%. Sabun dan hand sanitizer ini memang diyakini bisa membunuh beragam virus, termasuk covid-19.

 

4. Pakai Motor Saat Keluar Rumah

Bagaimana bila harus keluar rumah karena kondisi yang penting dan mendesak? Bila memang harus keluar rumah, maka solusinya Anda bisa menggunakan motor. Dengan menggunakan motor, Anda memang dapat terhindar dari kerumunan yang terjadi pada transportasi umum. Bila Anda naik kendaraan atau transportasi umum memang akan terjadi kerumunan yang dapat meningkatkan risiko penularan virus corona. Maka dari itu untuk menghindari kerumunan, maka bila mau keluar rumah pakai saja motor.

 

5. Selalu Jaga Kondisi Tubuh

Terakhir, tips agar terhindar dari paparan virus corona adalah dengan selalu menjaga kondisi tubuh. Virus memang lebih mudah menjangkiti orang-orang dengan daya tahan tubuh yang rendah. Maka dari itu Anda yang ingin terhindar dari virus corona ini pastikan untuk selalu menjaga kondisi dan imunitas tubuh supaya tetap fit. Dengan kondisi tubuh dan imunitas yang terjaga dengan baik, maka Anda akan bisa membuat diri lebih tercegah dari penularan virus, termasuk covid-19.

Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk bisa terhindar dari paparan virus corona. Seperti tips yang disebutkan maka motor menjadi solusi bagi Anda bila ingin keluar rumah. Tapi bila Anda belum memiliki kendaraan roda dua tersebut, maka bisa mendapatkan motor terbaik dan berkualitas di sini.