4 Kriteria Tempat Service Motor Terbaik Saat Pandemi Covid-19

Pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang tentu kita perlu selalu berhati-hati dengan penularannya. Dari sinilah kemudian muncul pedoman atau protokol kesehatan yang harus selalu kita terapkan, terutama ketika berada di luar rumah. Walau saat ini dunia dan Indonesia sudah memasuki era New Normal, tapi karena wabah virus corona yang masih belum berakhir, mau tak mau kita harus tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Salah satu aktivitas di era New Normal yang dijalankan masyarakat adalah service motor. Nah, untuk melakukan aktivitas service motor di masa pandemi ini Anda harus tetap waspada. Tidak hanya cukup dengan melakukan protokol kesehatan, tapi agar tetap aman dari Covid-19, kita juga perlu memilih tempat service yang tepat. Lalu seperti apa kriteria tempat service terbaik untuk dipilih saat pandemi Covid-19? Berikut ulasannya.

  • Menyediakan Fasilitas Cuci Tangan

Kriteria pertama tempat service motor terbaik untuk dipilih saat pandemi Covid-19 adalah yang menyediakan fasilitas cuci tangan. Seperti kita ketahui bersama bahwa cuci tangan ini memang penting untuk selalu dilakukan guna membunuh virus corona. Semakin intens atau sering Anda melakukan cuci tangan maka akan semakin besar peluang Anda terhindar dari Covid-19. Maka dari itu tempat cuci tangan di masa pandemi ini sangatlah dibutuhkan dimana-mana. Jadi bila Anda ingin service motor, cobalah cari tempat yang juga menyediakan fasilitas cuci tangan. Dengan adanya fasilitas ini maka Anda pun tak perlu lagi binggung saat lupa tidak membawa hand sanitizer.

  • Mensosialisasikan dan Menerapkan Protokol Kesehatan

Dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini pemerintah memang sudah memberikan panduan atau protokol kesehatan guna pencegahan virus corona. Namun sayangnya tidak semua pihak kemudian mau berdisiplin menerapkan protokol kesehatan. Berkaitan dengan rencana Anda untuk service motor, maka usahakan mencari tempat service yang benar-benar patuh dan menerapkan protokol kesehatan. Wujud protokol kesehatan sendiri bisa dilihat dari beberapa hal seperti kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak (physical distancing) dan juga penerapan pola hidup bersih.

  • Menghadirkan Penyemprotan Disinfektan

Cairan disinfektan memang dipercaya sebagai salah satu cara atau solusi mematikan virus corona. Beberapa benda, termasuk motor yang bisa menjadi perantara penularan Covid-19 sangat perlu untuk disemprot cairan disinfektan agar pemiliknya menjadi aman. Nah dari sinilah maka Anda yang ingin mencari tempat service motor terbaik di masa pandemi perlu melihat adanya fasilitas penyemprotan disinfektan. Motor yang keberadaan dan penggunaannya sering di luar rumah memang sangat mungkin menjadi perantara penularan Covid-19. Maka dari itu Anda perlu waspada dan harus sering menyemprotkan cairan disinfektan.

  • Peduli Lingkungan Sekitar

Terakhir, kriteria tempat service motor yang tepat dipilih saat pandemi Covid-19 berlangsung adalah memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Perlawanan terhadap virus corona ini memang dibutuhkan peran serta semua masyarakat. Bila semua orang bisa sama-sama berusaha dan berjuang memerangi virus corona maka pandemi ini bisa segera berakhir. Maka dari itu bila ada satu pihak yang terlihat peduli terhadap usaha pencegahan Covid-19 ini maka kita perlu memberikan apresiasi. 

Demikianlah beberapa kriteria tempat service motor terbaik untuk dipilih ditengah pandemi Covid-19. Bila Anda masih binggung mencari tempat service motor tersebut, bisa menjadikan JG Motor sebagai referensi. Di JG Motor ini Anda akan mendapatkan beberapa fasilitas pencegahan penularan virus corona seperti adanya fasilitas cuci tangan, unit sanitizer, penyemprot disinfektan. Di JG Motor, protokol kesehatan pun diterapkan dengan ketat. Selain itu JG Motor yang memang berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran COVID-19 juga ikut serta di lingkungan dengan memberikan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker gratis untuk masyarakat sekitar.