Cara Pilih Dealer untuk Beli Motor Idaman di Masa New Normal

Keluar rumah di era New Normal seperti sekarang ini memang bukan sesuatu hal yang bisa dilakukan dengan seenaknya saja. Pasalnya, dengan status pandemi Covid-19 yang masih belum usai, membuat kita tetap harus berhati-hati dengan penularan virus corona. Kewaspadaan ini sendiri perlu diterapkan pada semua kegiatan yang mengharuskan kita keluar rumah. Tidak hanya untuk keperluan bekerja atau berlibur, tapi untuk membeli motor di dealer pun kita perlu berhati-hati. Nah agar kita selalu aman dari infeksi virus corona tersebut, sudah selayaknya kita memilih dealer yang tepat. Berikut cara yang bisa kamu terapkan.

 

  • Punya Serangkai Protokol Kesehatan

 

Pertama, cara memilih dealer yang tepat dan aman untuk membeli motor idaman di era New Normaladalah memiliki serangkaian prosedur atau protokol kesehatan. Di masa New Normal yang masih didapati Covid-19, kita memang perlu cermat memilih tempat saat berada di luar rumah. Sebab bila kamu berada di tempat yang tidak menerapkan protokol kesehatan maka risiko penularan virus corona ini akan semakin tinggi. Jadi supaya kamu bisa tenang dan aman ketika berada di dealer, pastikan memilih dealer yang menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan sendiri merupakan serangkaian aturan yang bertujuan untuk meminimalisir penularan Covid-19. Wujud protokol kesehatan tersebut antara lain menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan lainnya.

 

  • Melayani Pembayaran Non Tunai

 

Penularan Covid-19 memang bisa saja terjadi melalui perantara uang tunai. Kita sendiri tidak ada yang tahu uang yang kita miliki berasal dari mana. Bisa jadi uang tersebut berasal dari orang-orang yang sudah terinfeksi Covid-19. Jika sudah demikian maka uang tersebut tentu akan menjadi media penyebaran virus corona. Maka untuk menghindari penularan yang disebabkan uang tunai, pastikan kamu menggunakan transaksi pembayaran untuk pembelian motor ini dengan cara non-tunai. Cara pembayaran non tunai di dealer ini sendiri bisa dilakukan dengan kartu kartu atau debit. Untuk bisa menjalankan cara ini kamu harus memilih dealer yang menghadirkan atau melayani pembayaran non-tunai.

 

  • Punya Website dan Media Sosial untuk Melihat Informasi

 

Dealer yang memiliki website dan media sosial tentu akan memudahkan konsumen untuk mencari informasi mengenai motor, harga, service atau lainnya. Tidak hanya itu dengan adanya website dan media sosial yang dimiliki dealer, konsumen juga punya kemudahan untuk melakukan komunikasi secara tidak langsung. Ketika akan membeli motor, tidak sedikit memang konsumen yang masih binggung dengan spesifikasi dan harga motor yang akan dibelinya. Nah dari sini dari adanya website dan media sosial dari dealer, kita pun akan lebih mudah mendapatkan banyak informasi seputar motor yang akan dibeli. Dengan mengetahui informasi lewat website dan media sosial ini akhirnya kita pun tidak perlu keluar rumah sehingga aman dari penularan virus corona.

 

  • Memiliki Layanan yang Memadai untuk Memudahkan Konsumen

 

Terakhir, cara memilih dealer terbaik untuk membeli motor idaman ketika era New Normal adalah yang menghadirkan berbagai layanan untuk kemudahan konsumen. Di era New Normal yang membuat orang lebih memilih berada di rumah, menjadikan beberapa layanan dari penjual akan dipertimbangan. Pada penjualan motor baru sendiri, dealer yang menghadirkan layanan penjualan dan pembayaran secara online akan banyak menjadi pilihan. Pelayanan lain yang akan menjadi perhatian konsumen di era New Normal adalah pengiriman motor langsung ke rumah setelah pembayaran uang muka. 

Itulah beberapa cara memilih dealer terbaik untuk membeli motor idaman di masa new Normal. Ingat karena ancaman Covid-19 ini masih ada, kamu tak boleh sekali pun meremehkan kegiatan di luar rumah. Maka pastikan saja bila kamu ingin membeli motor baru pilih dealer yang benar-benar serius menciptakan keamanan bagi konsumen dalam pencegahan virus corona seperti pada dealer ini.