Tips Beli Motor Baru di Era New Normal

Memasuki era New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), kita akan banyak mendapati beberapa perubahan yang muncul dalam kehidupan ini. Dengan belum berakhirnya pandemi Covid-19 memang membuat kita masih perlu menerapkan protokol kesehatan terutama ketika berada di luar rumah. Nah ketika kita akan membeli motor baru, tentu kita juga perlu merencanakannya dengan baik agar tetap aman dari wabah virus corona serta mendapatkan motor terbaik. Untuk meraih tujuan tersebut maka kita perlu menerapkan beberapa tips berikut ini.

 

  • Cari Informasi Motor dan Dealer secara Online

 

Tips pertama membeli motor baru di era New Normal adalah dengan mencari informasi motor dan dealer seacara online. Bila masih binggung dengan motor yang akan dibeli serta tempat pembelian atau dealer yang akan didatangi, kamu perlu mencari informasinya terlebih dulu melalui internet. Kenapa harus mencari informasi secara online? Jawabannya adalah agar kamu tetap aman dari penularan Covid-19. Di internet ini kamu memang sudah bisa mendapatkan banyak informasi baik itu mengenai motor yang akan dibeli atau dealer terbaik yang menjualnya. Dari sinilah dengan mencari informasi secara online kamu bisa tetap aman dari virus corona karena tidak perlu keluar rumah.

 

  • Pilih Dealer yang Menerapkan Protokol Kesehatan

 

Bila sudah mendapatkan motor yang diincar, maka pastikan kamu juga sudah memperoleh dealer yang tepat. Bisa jadi memang motor yang dijual dibeberapa dealer yang ada di kotamu memiliki harga yang tidak terlalu berbeda. Maka dari itu di masa New Normal ini kamu perlu mencari dealer yang memiliki nilai lebih dengan menerapkan protokol kesehatan. Mengapa demikian? Sebab, di era New Normal yang masih dilingkupi pandemi Covid-19, maka keamanan di tempat penjualan atau dealer juga perlu diperhatikan dengan serius. Protokol kesehatan sendiri merupakan serangkaian prosedur yang dijalankan untuk meminimalisir penularan Covid-19. Dari sinilah agar kamu aman dari virus corona ketika membeli motor, pastikan untuk memilih dealer yang menerapkan protokol kesehatan.

 

  • Datangi Dealer dengan Cara Aman

 

Setelah mendapatkan pilihan dealer yang menerapkan protokol kesehatan, kini kamu tinggal mendatanginya. Tapi sebelum berangkat ke dealer, pastikan kamu juga menerapkan protokol kesehatan dalam perjalanan. Apalagi bila kamu datang ke dealer dengan menggunakan kendaraan umum. Sebab di era New Normal yang masih didapati Covid-19 maka kamu perlu menjaga diri dari penularan saat berada di luar rumah. Maka pastikan saja kamu untuk mengenakan masker, menjaga jarak dan juga sering mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer saat pergi mendatangi dealer ketika membeli motor.

 

  • Lakukan Pembayaran Non Tunai

 

Terakhir, tips beli motor baru di era New Normal adalah dengan melakukan pembayaran secara non tunai. Uang dalam bentuk fisik memang bisa menjadi perantara penularan virus corona. Maka dari itu ketika akan melakukan pembayaran baik itu secara cash atau kredit (uang muka), pastikan melakukannya secara non tunai. Kamu bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit. Biasanya dealer yang sudah kredibel sudah menyediakan dan melayani alternatif pembayaran secara non tunai tersebut.

Demikianlah beberapa tips yang bisa kamu jalankan ketika akan membeli motor di era New Normal. Ingat dengan kasus infeksi Covid-19 yang terus bertambah setiap harinya maka kamu perlu berhati-hati dan waspada dengan penularan yang bisa terjadi ketika beraktivitas di luar rumah, termasuk saat berencana membeli motor di dealer. Salah satu referensi dealer yang tepat untuk membeli motor baru di era New Normal bisa kamu dapati pada dealer ini