Keuntungan Naik Motor Dibandingkan Transportasi Umum

Transportasi merupakan salah satu kebutuhan manusia di era serba cepat. Saat ini seiring dengan perkembangan teknologi sebenarnya kita bisa menjumpai banyak jenis moda transportasi. Diantara banyak pilihan jenis transportasi yang ada, motor menjadi salah satu pilihan banyak orang. Tentu banyaknya orang yang memilih motor sebagai moda transportasi ini ada alasannya. Dibandingkan dengan naik transportasi umum, naik motor pribadi memang punya beberapa keuntungan.

  • Fleksibilitas Waktu

Keuntungan pertama naik motor dibandingkan transportasi umum adalah punya fleksibilitas waktu. Bila kamu naik motor maka kamu memang bisa langsung berangkat. Tapi kalau kamu menggunakan transportasi umum, pastinya kamu harus mau menunggu dan juga mengikuti jadwal berangkatnya. Fleksibilitas waktu dari motor ini juga bisa kamu dapatkan dari terbebasnya dari waktu ngetem. Waktu ngetem untuk menunggu penumpang memang akan kamu alami saat naik transportasi umum. Dari sini waktumu bisa habis untuk waktu ngetem tadi. 

  • Terhindar dari Macet

Saat ini kemacetan memang menjadi salah satu problematika yang bisa dijumpai di mana-mana. Saat mendapati macet di jalanan tentu akan banyak kerugian yang bisa kamu alami. Selain kerugian waktu, dari macet ini kamu bukan tidak mungkin akan mendapati kerugian tenaga dan finansial. Nah kemacetan ini akan sangat mungkin dialami oleh seseorang yang menggunakan transportasi umum. Seperti kita tahu bahwa transportasi umum ini umumnya punya rute di jalan-jalan protokol yang sering terjadi kemacetan. Saat terjebak macet sendiri, transportasi umum ini akan sulit menghindarinya. Berbeda dengan motor yang bisa menghindari macet dengan cara mencari jalan alternatif atau juga dengan menerobosnya lewat celah-celah kendaraan.

  • Lebih Bebas Tentukan Rute Perjalanan

Jika kamu naik transportasi maka mau tak mau kamu harus mengikuti rute perjalanan yang telah ditetapkan. Dari sini maka kamu tidak akan merasakan keleluasaan dan kebebasan saat naik transportasi umum. Berbeda ketika kamu naik motor pribadi, kamu bisa menentukan rute perjalanan dengan bebas. Dengan naik motor kamu pun bisa berhenti sewaktu-waktu di tengah perjalanan bila diinginkan. Perbandingan menggunakan motor dan transportasi umum ditinjau dari keleluasaan ini pun maka didapati bahwa motor lebih punya keunggulan.

  • Lebih Hemat

Terakhir, keuntungan dan keunggulan dari naik motor dibanding dengan naik transportasi umum adalah lebih hemat biaya. Mungkin di awal kamu memang harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli motor. Tapi untuk selanjutnya dibanding dengan biaya atau tarif naik transportasi umum sehari-hari, maka naik motor akan jauh lebih hemat. Sebab dengan naik motor kamu hanya perlu membeli bensin dan melakukan perawatan secara berkala saja. 

Itulah beberapa keuntungan dan kelebihan naik motor dibandingkan dengan naik transportasi umum. Nah untuk kamu yang belum punya motor maka kamu harus mencari tempat pembelian yang terpercaya dan menguntungkan. Nah salah satu tempat pembelian motor yang kredibel dan dapat kamu andalkan adalah JG Motor. Di JG Motor sendiri tak jarang sering ada promo yang pastinya akan membuat pembelianmu semakin menguntungkan.